Ini dia Referensi Untuk Belanja E-Book Terlengkap – Bagian 2

foto: www.e-book.com.au

Di edisi sebelumnya, MJEDUCATION.CO telah mencoba memberikan beragam situs sebagai referensi untuk mendapatkan e-book pilihan kamu. Jika kamu masih belum menemukan e-book yang kamu cari, jangan khawatir. Kami masih memiliki berbagai sumber referensi situs yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari e-book pilihan kamu. Berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu manfaatkan untuk belanja e-book di dunia maya.

1. Google eBooks

Selain terkenal sebagai salah satu search engine paling top di dunia, Google ternyata juga mempunyai berbagai layanan yang bisa kamu manfaatkan. Ada Google Translate, Google mail, dan tentu saja Google eBooks. Google eBooks ini adalah salah satu situs yang berbasis Cloud, dimana kamu bisa mengakses berbagai e-book dengan beragam kategori. Tak hanya itu, e-book yang telah kamu unduh pun bisa disimpan ke dalam akun Google, dan tentu saja bisa diakses dengan web browser apapun. Berbagai e-book yang terdapat di Google eBooks ini tersedia dalam format PDF, EPUB, serta web browser.

2. eHarlequin.com

Kamu pecinta novel-novel dengan genre romansa? Suka dengan novel-novel Harlequin? Jika iya, disinilah tempatnya kamu bisa belanja e-book dengan genre romansa. Situs eHarlequin.com ini bisa dibilang spesialis penyedia e-book dengan genre romansa paling oke. Ada lebih dari 2000 judul novel romansa tersedia di situs ini. Namun tak hanya romansa, stus ini juga menyediakan novel e-book bergenre psychological thrillers. Format e-book yang tersedia di eHarlequin.com adalah PDF, EPUB, Microsoft reader (LIT), serta Mobipocket (MOBI/PRC).

3. The Sony eBook Store

Situs Sony eBook Store ini menawarkan pilihan e-book yang sangat bervariasi dan juga lengkap. Ada berbagai kategori e-book yang bisa ada dapatkan di situs ini antara lain ekonomi, pendidikan, sejarah, hukum, medis, novel, kumpulan puisi, sampai humor, bahkan majalah dan koran seperti The Dallas Morning, The New York Times, serta The Boston Globe pun tersedia di sini. Biasanya, e-book bestseller dan new release dihargai sekitar $9.99. Namun bisa dibilang harga e-book di situs ini secara umum memang lebih mahal dari pada situs-situs serupa. Kebanyakan e-book di The Sony eBook Store tersedia dalam format EPUB.

4. Waterstones.com

Di situs ini, kamu bisa menemukan lebih dari 20.000 judul e-book dengan beragam kategori. Waterstones.com menawarkan berbagai pilihan e-book dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkan e-book dengan harga £5 hingga lebih dari £25 baik e-book baru maupun bekas. situs ini adalah situs yang berbasis di UK, sehingga kamu akan dapat dengan mudah menemukan penulis-penulis yang berasal dari UK pula. Pembayaran pun dilakukan dengan menggunakan kurs mata uang Poundsterling. Sayangnya, situs ini hanya menyediakan e-book dengan format EPUB saja.

5. Mobipocket

Seperti Amazon yang memiliki Kindle dan B&N yang memiliki NOOK, situs ini juga memiliki perangkat e-book reader, yakni Mobipocket software. Perangkat lunak ini bisa kamu gunakan sebagai e-book reader, dan juga kompatibel dengan perangkat smartphone seperti Symbian, Palm OS, Blackberry, serta Windows mobile dan PC. So, kamu bisa membuka e-book langsung dari ponsel pintar kamu. Di situs ini, ada lebih dari 120.000 judul e-book yang tersedia dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Perancis, Jerman, serta Spanyol. Seperti sudah disebutkan di atas, format e-book yang tersedia hanya Mobipocket (MOBI/PRC) saja. Jadi, kamu harus memiliki software Mobipocket terlebih dahulu sebelum mendapatkan e-book nya.

6. Powell’s Books

Situs ini menyediakan pilihan e-book dengan harga yang cukup bersaing, yang tentu saja dengan beragam kategori seperti ekonomi & bisnis, biografi, serta buku anak-anak juga tersedia. Kamu bisa langsung mengkases e-book dari Powell’s Book langsung dari perangkat iPhone, iPod Touch, iPod, Android, serta PC. Format e-book yang tersedia di situs ini adalah PDF, EPUB, Microsoft reader (LIT, Palm (PDB/PRC), serta DRM-free PDF.

7. BooksOnBoard.com

BooksOnBoard atau yang biasa disingkat dengan BoB adalah salah satu situs penyedia layanan e-book dengan dua basis, yakni US dan UK. Sayangnya, kategori yang ditawarkan tidak terlalu banyak dan pilihannya pun terbatas. Jika dibandingkan dengan harga e-book di situs lain pada umumnya, harga e-book di situs BoB ini tergolong lebih mahal sampai 50%. Format yang tersedia di situs ini adalah PDF, EPUB, Mobipocket (MOBI/PRC), PDB, Microsoft reader (LIT), serta Audiobooks (MP3).

8. Fictionwise.com

Situs ini adalah salah satu situs penyedia e-book populer yang dimiliki oleh perusahaan Barnes and Noble. Situs ini sangat populer dan telah menjual lebih dari 1.5 juta konten e-book di tahun 2008 saja. Format e-book yang ditawarkan pun beragam, mulai dari PDF, EPUB, PDB, PRC dan LIT untuk secured format, serta Multiformat lainnya untuk unencrypted eReader seperti PDB, ADE, Microsoft LIT, Palm (PDB), Rocket/REB1100 (RB), Franklin (FUB), Hiebook (KML), Sony Reader (LRF), Isilo (PDB), Mobipocket (PRC), Kindle (MOBI), OEBFF Full VGA (IMP), serta OEBFF Half VGA (IMP).

Situs tersebut di atas adalah referensi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh e-book berbayar. Next time, kami akan membagikan tips untuk memperoleh e-book secara gratis di dunia maya.

ebook-store-review.toptenreviews.com | the-ebook-reader.com| books.google.com | eHarlequin.com | ebookstore.sony.com | waterstones.com
| mobipocket.com | booksonboard.com | booksonboard.com | powells.com | powells.com | fictionwise.com | fictionwise.com

 

lubnamelia

Author: lubnamelia

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>