Keluarga Besar UNG ‘Ramaikan ‘ HARDIKNAS

doc. Pribadi

Ratusan Dosen dan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), turut meramaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei dan Hari Raden Ajeng Kartini pada 21 April dengan berbagai lomba. Kegiatan yang bertemakan “Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Kita Tingkatkan Peranan Wanita Untuk Mewujudkan Pendidikan Bangsa”, diselenggarakan pada hari Rabu (2/5), oleh pihak Rektorat UNG bekerjasama dengan Dharwa Wanita. Selain melibatkan dosen dan mahasiswa, kegiatan lomba turut diikuti oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita di lingkungan UNG. Perlombaan yang digelar antara lain lomba bakiak, lari bola dangdut, lari karung, membawa bola dalam mapan, joget balon, penyiar berita dan lomba memakaikan baju pada anak. Ketua Panitia Pelaksana Lomba Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Raden Ajeng Kartini, Femy Sahami mengatakan, pihaknya sengaja memilih untuk menggelar berbagai perlombaan yang ringan dan tidak membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, agar dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk sekedar melepas kepenatan dan rasa lelah di tengah-tengah kesibukan yang dijalani selama ini. Menurut Femy Sahami, tujuan utama kegiatan lomba ini adalah untuk menjalin dan mempererat tali silahturahmi antara keluarga besar UNG. Dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat lebih mengenal dan mendekatkan diri satu dengan yang lain, sehingga mampu bekerja sama dalam mencapai keberhasilan pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Femy Sahami juga menjelaskan bahwa keterlibatan Dharwa Wanita dalam kegiatan ini merupakan bukti kepedulian kaum perempuan terhadap dunia pendidikan. Dimana peranan kaum perempuan terutama ‘sosok ibu’ dalam keluarga, tidak dapat terpisahkan dengan keberhasilan pendidikan bangsa. Sebab, sosok ibu memiliki andil yang cukup besar dalam memberikan pengaruh terhadap pendidikan anggota keluarganya, utamanya bagi ‘sang anak’. Seorang ibu harus mampu menyemangati, merangkul bahkan mendorong anaknya untuk semakin giat dalam pendidikan. Untuk itu, Femy Sahami berharap, moment Hari Kartini dan Pendidikan Nasional dapat digunakan sebaik mungkin untuk kembali memposisikan peranan kaum perempuan di dunia pendidikan, di tengah-tengah perkembangan dan kemajuan zaman saat ini, sesuai dengan tema kegiatan yang diusung. Kegiatan yang digelar selama sehari di gedung olahraga UNG ini, menarik minat yang cukup besar seluruh keluarga besar UNG, untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

(Tim Liputan MJEDUCATION.CO)

Jeane Grace

Author: Jeane Grace

Berkarya di dunia radio komersial sejak 2003, Jeane Grace Derdanela saat ini adalah manager program di Kosmonita Radio, Gorontalo.

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>