Lagu-lagu Pendongkrak Pe-De

 
Lagi bete? Suntuk? Merasa ga percaya diri dengan dirimu sendiri? Coba deh denger lagu-lagu ini:
 
Don’t Stop Believing – Journey
Dibawakan kembali oleh para pendukung drama musikal Glee. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh grup rock Amerika, Journey di awal tahun 1980an. Intinya, ada orang yang menang, ada yang kalah dan jangan pernah berhenti percaya bahwa kita akan mencapai cita-cita kita. Don`t stop believing…hold on to that feeling…begitu lirik di part akhir lagu ini.
 

 
The Greatest Love Of All – (RIP ) Whitney Houston
Lepas dari masalah kehidupannya, lagu hits awal-awal Whitney berkarir ini mengajarkan kita agar keluar dari bayang-bayang orang lain..yakin akan apa yang kita jalanin, sekalipun itu gagal, setidaknya itu karena apa yang kita percaya, bukan karena dipengaruhi orang lain. (I decided long ago..Never to walk in anyone`s shadow…If I fail, If I succeed..at least I”ll live as I believe). Untuk orang tua, ini lagu bisa menjadi ajakan agar membiarkan anak itu berkembang dengan potensinya, karena setiap anak punya potensi dan keunikannya sendiri ( I believe the children are our future, teach them well and let them lead the way, show them all the beauty they possess inside…)
 

 
One Moment In Time – (RIP) Whitney Houston
Lagu penutup Olimpiade Seoul 1988. Dengan tampilan atlit-atlit yang meraih pretasi kita disadarkan bahwa sebenarnya kita bisa menjadi lebih dari yang kita pikirkan (When I`m more than I thought I could be) dan untuk mencapai keberhasilan tidaklah dengan cara instan, melainkan melalui perjuangan yang keras (I broke my heart, fought every gain, to taste the sweet, i face the pain, I rise and fall yet through it all)
 

 
Fast Car – Tracy Chapman
Tracy bukan sekedar bernyanyi, tetapi bercerita. Tentang seorang perempuan yang bersama pasangannya meninggalkan tempat tinggalnya untuk kehidupan yang lebih baik, karena ia harus berhenti sekolah untuk merawat ayahnya yang kecanduan minuman keras sementara ibunya pergi meninggalkan ayahnya karena menginginkan kehidupan yang lebih dari yang ada ( You see my old man`s got a problem..he lives with the botthe that`s the way it is, he says his body`s too old for working, I say his body`s too young to look like this, my momma went off and left him, she wanted more from life than he could give she said somebody`s got to take care of him..i quit school and what I did). Keinginan untuk pergi, bekerja apa adanya di toko (you got a fast car..I got a plan to get us out of here I been working at the convenience store), sambil berkeyakinan bahwa suatu saat bisa punya rumah, dipromosikan (You`ll find jobs and I`ll get promoted, we`ll move out of the shelter, buy a bigger house and live in the suburbs),pasangannya mendapat pekerjaan (you and I can both get jobs) dan yang terpenting..keyakinan bahwa bisa menjadi seseorang ( I..I had the feeling that I could be someone..be someone)
 

 
I Look To You – (RIP) Whitney Houston
Setelah mengalami berbagai masalah pribadi, inilah lagu terbaru Whitney dua tahun sebelum ia meninggal (2009). Saat kita lemah, tak berdaya, bersama Tuhan lah kita merasa kuat dalam menghadapi apapun ( I look to You..after all my strengths are gone..in You I can be strong). Bagi yang sudah merasa putus asa, yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menolong kita.
 

 
Can’t Take That Away – Mariah Carey
Merasa down karena orang menganggap remeh kamu? Menganggap kamu ga punya bakat, ga bisa berhasil? Listen to this song. Intinya, mau kata orang ngomong apa, mau jatuhkan mental kamu, nggak usah dianggap. Jangan biarkan mereka terus merendahkan dan meremehkanmu. Gagal? Bangkitlah! Seperti lirik lagu ini: (They can say anything the want to say, try to bring me down, but I won`t face the ground..I will rise steadily, sailing out of their reach). Menampilkan cuplikan perjuangan Williams bersaudara di dunia tennis dan perjuangan atlit balap sepeda Lance Armstrong yang mampu juara dunia sekalipun mengidap kanker prostat membuat kita jadi lebih terispirasi dan tidak cepat putus asa.
 

 
Unpretty – TLC
Sering merasa nggak cantik karena kamu tidak semodis orang lain? Merasa harus merubah diri kamu agar dibilang cantik? Penampilan fisik mungkin bisa dipermak, tetapi TIDAK dengan apa yang ada di DALAM diri kamu (You can buy your hair if it won`t grow, you can fix your nose if he says so, you can buy all the make-up that mac can make. But if you can`t look inside you, find out who am i, too. Be in a position to make me feel so damn unpretty).
 

 
Beautiful – Christina Aguilera
Bukan mengajarkan untuk narsis, tetapi nyamanlah pada diri sendiri. Semua orang pada dasarnya punya “kecantikan”yang berbeda. Peduli amet dibilang apa seperti yang dikatakan di lirik ini: You are beautiful, no matter what they say..words can`t bring you down...
 

 
Perfect – Pink
Sempurna? Bukannya nggak ada yang sempurna di dunia ini? Memang. Di sini maksudnya bahwa sering kali kita merasa ditolak, dianggap aneh, dianggap ga berarti, salah dimengerti orang karena kita beda, kita nggak sekeren mereka, nggak ini nggak itu dan lain-lain. Pink hanya ingin menegaskan nyaman lah jadi diri sendiri. Pretty pretty please don`t you ever ever feel..dan jangan terlalu kejam ama diri sendiri (You were mean, when you talk, about yourself you were wrong) dan apa yang kita pikirkan itu berpengaruh ama diri kita, jadi kaya sugesti jadi cobalah untuk berpikir positif tentang diri kita sendiri (Change the voices in your head, make them like you instead).
 

 
Nobody`s Perfect – Jessie J
Lagu ini sering dibandingkan ama lagu Pink tadi. Jessie J yang mengeelar konser di Jakarta bulan Maret 2012 ini di liriknya menggambarkan bahwa ya…emang nggak ada yang sempurna, Tiap orang pasti ada salahnya, ada kebiasaan jeleknya. Seperti digambarkan di awal lirik..When I am nervous, I have this thing yeah I talk too much. Nah kadang hal yang kita anggap biasa, dianggap aneh ama orang lain padahal kita nggak maksud melukai hati orang lain. Justru kesalahan itu membuat kita belajar untuk menjadi lebih baik (But I never meant to hurt you, I know it`s time that Iearn to.. treat the people I love like I wanna be loved).
 

 
Firework – Katy Perry
Penyanyi cantik yang Februari lalu tampil di Sentul ini mengajak kita untuk selalu yakin bahwa selalu ada kesempatan bagi kita, di saat kita udah merasa ga berarti, ga berharga, karena kita punya potensi, punya sesuatu yang lebih (Do you know that there`s still a chance for you cause there`s a spark in you) dan kita hanya harus memancarkan potensi itu (you just gotta ignite the light and let it shine..just own the night like the Fourth of July). Jika kamu merasa dirimu ga ada artinya..please.Jangan pernah merasa dirimu sia-sia karena kamu itu original,unik dan ga tergantikan (you don`t have to feel like a waste of space, you`re original cannot be replaced).
 

 
Time Of My Life – David Cook
Banyak yang menjadikan lagu ini sebagai lagu lulus-lulusan. Liriknya benar-benar memotivasi kita untuk membuat mimpi kita menjadi kenyataan, membuat apa yang kita yakini menjadi nyata ( I`ve been waiting for my dreams to turn into something I could believe in..).
 

 
Never Say Never – Justin Bieber
Pasti gak asing ama lagu ini kan?Gak pernah bilang nggak pernah, dan terus berjuang, mau kata diremehkan orang jangan langsung terpuruk (I will never say never..I will fight till forever, wherever you knock me down I will not stay on the ground..).
 

 
Someday Soon – Natalie Bassingthwaighte
Mungkin nama penyanyi Australia ini kurang populer di Indonesia, tapi denger deh liriknya yang bercerita tentang keyakinan bahwa suatu hari kita akan bisa mencapai mimpi yang kita kejar (Someday soon..you`re gonna catch that dream you`ve been chasing), bahwa nama kita akan tertulis dalam sejarah dan kita hanya perlu percaya aja koq (someday soon they`re gonna write your name in the sky, all you need is just to believe it). Pesan yang ingin disampaikan oleh lagu ini kurang lebih senada dengan lagu Don’t Stop Believing dari The Journey diatas.
 

 
Shine – Shannon Noll
Walau namanya kurang populer di kalangan pecinta musik Indonesia, musisi Australia yang ini sangat terkenal di negaranya. Shannon Noll adalah runner up Australian Idol yang pertama yang lagu-lagunya malah melesat menjadi hits mengalahkan sang juara pertama Australian Idol. Ikuti liriknya: Keyakinan bahwa inilah saatnya kamu akan bersinar setelah menunggu sekian lama (this is the time, this is the day, that we`ve been waiting for, all the world believes that you will shine).
 

 
One Day You Will – Lady Antebellum
Group country-pop yang sarat penghargaan ini memang dikenal karena lirik-liriknya yang…dalem banget. Denger lagi ini…saat kita sedang kecewa, sakit pasti kita ga bisa melihat apa-apa lagi kecuali sisi negatifnya saja. Tetapi selalu ada hikmah di setiap kejadian( You walk outside and all you see is rain, you look inside and all you feel is pain and you can`t see it now..but down the road the sun is shining, in every cloud there`s a silver lining, just keep holding on)dan segala sakit itu membuat kita lebih kuat tapi ga akan lama karena suatu saat kita akan menemukan cinta, kedamaian (every heartache makes you stronger, it won`t be much longer, you`ll find love,you`ll find peace and that you`re meant to be). Sekarang mungkin ga merasa yakin bahwa kita bisa bahagia tapi suatu hari nanti, pasti (i know right now that`s not the way you feel, but one day you will).
 

 
Nah, bagaimana? Punya ide lagu-lagu yang bisa memotivasi kita? Kasih comment ya…:-)

 
www.megachords.com | www.azlyrics.com | www.youtube.com |

Author: jasmeena

Share This Post On

3 Comments

  1. Khusus untuk Fast Car dari Tracy Chapman, justru lagu itu adalah lagu kemalangan.
    Lepas dari bapak pemabuk, malah kemudian dapat suami pemabuk.

    Post a Reply
  2. Menurutku, lagu terbarunya Sherina yang berjudul “Sing Your Mind” bisa jadi lagu penyemangat juga :)
    Lalu lagu Akeboshi yang berjudul “Wind”. Lagu ini merupakan salah satu soundtrack dalam anime Naruto. :D

    Post a Reply
    • Wah terima kasih…harusnya masukin lagu2 indonesia juga ya..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>