SMP Negeri 19 Jakarta: Sekolah Paling Dicari Warga DKI

Sekolah yang berlokasi di Jl.Bumi Blok E no.21 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini bisa dibilang sekolah inceran warga DKI, dan sering diklaim sebagai sekolahnya anak pintar dan ngetop. Mungkin Anda akan sedikit mengernyitkan dahi dan berkata, ”Masa sih? Apa istimewanya SMP Negeri 19 Jakarta?”

Sebenarnya tidak heran mengapa sekolah ini menjadi salah satu sekolah unggulan dan favorit warga Jakarta. Program pendidikan yang berkualitas tinggi ditunjang dengan fasilitas dan prasarana yang memadai menjadikan sekolah ini menjadi sekolah yang diperhitungkan di wilayah DKI. Eskul di SMP Negeri 19 Jakarta ini mempunyai banyak pilihan. Dan yang membuat SMP Negeri 19 Jakarta semakin dikenal adalah eskul Paduan Suara yang sudah menjadi ”langganan tampil” di acara kenegaraan. Tidak hanya itu, di bidang akademis SMP Negeri 19 Jakarta dikenal dengan pencapaian yang mengesankan di Ujian Nasional, jumlah siswa yang diterima di SMA favorit dan bisa dilihat dari sejembreng piala yang berderet di ruang kepala sekolah hingga ruang OSIS.

Sejak awal berdiri tahun 1959, sekolah ini terus mengembangkan diri, membangun fasilitas pendidikan yang memadai hingga menjadi salah satu sekolah yang bertaraf internasional tetapi tidak melupakan nilai-nilai kesopanan dan agama. Terlihat dari cara mereka memberi salam dan memakai busana Muslim tiap hari Jumat yang menunjukkan nilai kesantunan.

SMP Negeri 19 adalah salah satu sekolah koalisi nasional maupun regional (SEAMEO-QEE). Untuk menjadi sekolah koalisi ini tentunya tidak mudah, harus ada syarat tertentu misalnya sekolah itu bisa menjadi model bagi sekolah sekitarnya, etos kerja yang baik, komitmen memajukan pendidikan dari para guru, guru bisa menjadi contoh teladan, perlakuan sama pada setiap siswa dan manajemen sekolah yang baik.

Sebagai sekolah berstandar internasional, SMP Negeri 19 menyadari perlunya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para guru. Selain itu SMP Negeri 19 juga mengadakan kerja sama untuk mendukung kegiatan sebagai sekolah bertaraf internasional seperti pertukaran pelajar (student exchange).

Untuk kelas bilingual, mata pelajaran yang menggunakan bahasa Inggris (selain Bahasa Inggris tentunya) adalah MIPA dan TIK dengan tujuan meningkatkan kemampuan daya saing di tingkat internasional tentang ilmu pasti dan matematika sebagai ilmu dasar bagi perkembangan teknologi.

Ingin tahu info lebih lanjut? Klik www.smpn19jkt.sch.id

Author: jasmeena

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>